Perkenalkan Ragam Kopi, 1000 Cangkir Kopi Siap Dibagikan Secara Gratis di “SMESCO Rembug Kopi Nusantara”


Picture by Hanny Bie Rizki


Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia.  Cita rasa dan aroma kopi yang berbeda-beda dari setiap daerah pun menjadi primadona tersendiri saat kopi disruput. Oleh karena itu, untuk mengenalkan ragam kopi lokal dari berbagai daerah di Indonesia ini, “SMESCO Rembug Kopi Nusantara” menjadi satu acara yang patut Anda hadiri bagi para penikmat kopi atau bagi Anda yang ingin mencicipi kopi dengan beragam cita rasa dan aroma khas asli Indonesia.
Tidak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket masuk, justru Anda akan mendapatkan sajian kopi gratis yang telah disiapkan setiap harinya sebanyak 1000 cangkir kopi. Acara yang akan berlangsung selama 3 hari pada 13-15 Oktober 2016 ini akan diselenggarakan di Exhibition Hall, SMESCO RumahKU, Jakarta Selatan.
Bagi Anda yang berminat membuka usaha di bidang kopi, dalam acara ini juga tersedia berbagai peralatan mesin kopi serta biji kopi dari berbagai daerah yang dapat Anda pilih. Lisa Ayodhya selaku pengusung acara ini berharap acara ini dapat memberikan pemahaman tentang dunia perkopian Indonesia kepada masyarakat luas, sehingga bagi para pengusaha skala mikro, kecil dan menengah dapat memanfaatkan peluang usaha di bisnis kopi ini.
Picture by Hanny Bie Rizki
Turut mendukung acara kopi ini, Direktur Operasional Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM), Armel Arifin mengatakan, “Kami berharap tentunya pengusaha-pengusaha dan kemudian UKM dibidang kopi bisa memanfaatkan Semsco RumahKU untuk bisa mempromosikan produk-produk kopi yang ada serta meningkatkan produk-produk unggulan UKM kita baik lokal maupun di pasar global.”
Selain Pameran Produk Kopi Nusantara dan sarana pendukungnya, dalam acara ini juga akan diadakan Demo Roasting Kopi, Lomba Roasting Kopi, Cupping Taste bersama 100 Penikmat Kopi (Coffee Lover), Lomba Brewing, Talk Show Kopi, Demo & Workshop Latte Art, Pemilihan Duta Kopi, Lomba Busana Batik yang juga akan dimeriahkan dengan sajian live music.
Bagi Anda yang ingin lebih tahu banyak tentang kopi, silahkan datang ke Workshop Perkembangan Barista dan Kedai Kopi di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2016 dan Public Sharing untuk Kebijakan dan Strategi Pembangunan Perkopian di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2016.
Tidak hanya Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, acara ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Coffee Lover’s Indonesia (CLI), Koperasi Kopi Indonesia Sejahtera (KOPKIS), Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI) serta didukung pula oleh Uncle John Roasting, d’Excellent dan Indonesian Latte Art Artist (ILAA), dan juga pelaku usaha di bidang kopi lainnya. >>Hanny Bie Rizki<<
Picture by Hanny Bie Rizki

Comments

Popular Posts